500 Kantong Daging Qurban Kemenag Batam Siap Salurkan Pada Masyarakat

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Kantor Kementerian Agama kota Batam (Kemenag) bagikan daging Qurban sebanyak 500 kantong kepada masyarakat, bertempat kantor Kemeneg Kota Batam Jalan. Masjid Baiturrahman. Kec. Sekupang.
Batam. Senin (12/8/2019).

Read More

Yendri selaku ketua panitia Qurban menjelaskan pada media Alreinamedia bahwa yang pertama kita bagi kan untuk peserta Qurban, kemudian untuk pegawai, dan masyarakat sekitar di lingkungan kantor kemeneg.

Selanjutnya jelas Yendri daging Qurban akan kita bagi ke 3 RT Sekecamatan Sekupang dan
pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepri, dalam sisi lain juga ada beberapa proposal yang masuk ke Kemeneg sebelum pembagian daging Qurban yaitu proposal kecamatan Batu Ampar.

Perhitungan kita lebih kurang ada 500 kantong dan termasuk masyarakat dari luar kota Batam. Kemudian 500 kantong tersebut itu sudah ter masuk pegawai yang ikut serta dalam berqurban serta pemotong hewan Qurban pada hari yang berbahagia di bulan Haji ini.

Tahun ini peserta Qurban meningkat 41% dari tahun yang lalu ini suatu kebanggan kita kepada Allah Swt, karena kesadaran masyarakat Muslim di Kota Batam semakin meningkat untuk melaksanakan Qurban.

khusus untuk Kementerian Agama Kota Batam tahun ini kita ada memotong 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan kita antar ke dapur arang kata Yendri.

Kepala Kemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar menjelaskan di tempat yang sama bahwa makna berqurban dan tujuanya sesuai dengan apa yang disebutkan dalam AL-Qur’an yang Allah nilai itu bukanlah dari hewan kurban yang kamu korbankan atau hitungan bulu atau darah yang mengalir tetapi yang dihitung oleh Allah adalah ketakwaan dan atau pendekatan diri seorang hamba kepada Allah Swt, yang pertama.

Kedua korban yang mengajarkan kita saling berbagi antara satu dengan yang lain untuk kita memahami penderitaan saudara-saudara kita yang mereka hidup kurang beruntung dari pada kita. waktu inilah kita di berikan kesempatan membahagiakan mereka dengan memberikan daging hewan Qurban.

Ketiga yang lebih spesifik tentu korbannya bagi setiap orang yang berqurban adalah menghilangkan segala sifat-sifat jeleknya dalam dirinya apakah itu sifat sombong, iri hati, dengki dan sifat-sifat yang tidak baik, itu harus di hilangkan semua di dalam dirinya melalui pada hewan Qurban.

Dengan harapan kita pertama khusus pada teman-teman ASN di Kementerian Agama kota Batam dan Kepala Kantor menghimbau/mengajak untuk senantiasa bisa beribadah dan dapat perubahan dengan cara membuka tabungan Qurban.
Jadi kita di kantor ada tabungan Qurban agar setiap pegawai juga merasa ringan untuk melaksanakan perubahan.

Selanjutnya Jelas Zulkarnaen masyarakat miskin Kota Batam pada umumnya jika kita menghimbau untuk lebih meningkatkan beban pada tahun-tahun yang akan datang terutama pada dinas instansi pemerintah maupun swasta masjid mushola agar membuka tabungan Qurban untuk memudahkan masyarakat untuk berqurban. “Saya yakin untuk tahun depan semakin meningkat orang untuk berqurban.

Berqurban adalah ajaran agama Islam yang dari Nabi Ibrahim Alaihissalam sampai diajarkan kepada Nabi Muhammad Saw.

Zulkarnaen juga menyampaikan kemarin pada hari Sabtu daging Qurban sudah kita antar ke berapa tempat dan hari Minggu sudah kita potong dan untuk pada hari ini di kantor ada 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing tutup beliau. (Ramadan)

Related posts