Anniversary Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center Ke -16 Tahun

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam –Pelabuhan terminal ferry internasional Batam Center, PT. Sinergy Tharada genap berumur 16 tahun beroperasi dikota Batam, hal ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh General Manager PT. Sinergy Tharada, Reza Slamet Riyadi, Sabtu (17/8) siang.

Read More

Kegiatan HUT pelabuhan ferry internasional Batam Center yang ke-16 tahun ini dikemas dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah para pejabat dan para pengusaha.

Pada kesempatan itu, Reza mengatakan bahwa kunjungan wisata mancanegara ke Batam meningkat setiap tahunnya. Pihaknya mencatat kunjungan wisman mencapai 2 juta orang yang berkunjung ke kota Batam.

“Kepadatan penumpang pelabuhan ferry internasional Batam mencapai 16.000 penumpang dalam satu hari, apabila kami selalu diberikan kepercayaan itu, otomatis fasilitas penumpang secara fisik akan jauh lebih lapang,” harap Reza.

“Dengan keterbatasan luas area kawasan pelabuhan ini, namun ini tidak mengurangi rasa semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kota Batam dan para pengunjung wisatawan asing,” tambahnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya berhasil melakukan perubahan dari tahun ke tahun secara signifikan, “di mana terdapat pengembangan berbagai macam kebutuhan teknis dan SDM, sehingga manajemen Synergy Tharada akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Mengingat umur PT. Sinergy Tharada ini sudah cukup dewasa mengelola pelabuhan tersebut, Reza berharap, kedepannya Batam memiliki standar satu level dengan negara tetangga paling tidak Singapura.

“Sehingga kami akan berupaya meningkatkan pelayanan, fasilitas keamanan dan kenyamanan bagi penumpang,” tegasnya.

Adapun inovasi yang sudah diluncurkan oleh pihaknya yakni, dalam segi pelayanan tiket secara online dan pembayaran secara online.

Pihaknya juga akan berkomitmen untuk memberikan kontribusi secara optimal dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di kota Batam. Reza menceritakan, bahwa sebelumnya beberapa tahun yang lalu saat pelabuhan tersebut mulai beroperasi, pihaknya sempat mengalami penurunan penumpang.

“Bahkan kapal ferry keluar dari Batam center dan beroperasi di tempat lain, artinya masa-masa sulit itu sudah kami lewati, sekarang fokus kami bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik pada penumpang.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Edy putra Irawady dalam sambutannya mengatakan bahwa pelabuhan ferry internasional ini merupakan salah satu pendukung kegiatan ekonomi untuk Batam. Diharapkan pelabuhan ini juga berkontribusi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di kota Batam, harap Edy.

“Selain itu, palabuhan ferry ini diharapkan meningkatkan arus mobilitas pariwisata dan memperlancar perdagangan ke berbagai negara,” tambahnya.

Batam ini sebenernya adalah surga yang dicangkokkan di bumi, karena itu kita selalu mensyukuri itu. Batam ini daerah khusus yang memiliki status FTZ, artinya barang keluar masuk dari Batam ini bebas, dan ini adalah kelebihan dari kompetitif lainnya. Maka itu, kita manfaatkan ini secara optimal,” kata Edy. Mudah-mudahan kedepannya manajemen pelabuhan ferry internasional Batam center ini dapat meningkatkan pelayanannya kemasyarakat, begitu juga dengan para wisatawan asing yang berkunjung ke kota batam.

Pada kesempatan itu, tidak lupa PT. Sinergy Tharada memberikan penghargaan kepada dua perusahaan yakni, PT. International Golden Shipping mendapatkan penghargaan atas agen pelayanan terbaik periode 2018/2019. Kedua, Restoran sanur juga mendapat penghargaan atas tenan terbaik kepada pengguna jasa maupun kepada PT. Sinergy Tharada khususnya.

Tak hanya itu, PT. Sinergy Tharada juga mendapatkan penghargaan dari menteri Kemenkum HAM atas pemeriksa imigrasi tertentu.
Selain itu juga, mendapatkan penghargaan berturut-turut dari kantor pelayanan pajak kota Batam, selaku seratus pembayaran pajak terbesar dikota Batam. (Ramadan)

Related posts