Pameran Alutsista TNI Dan Festival Band Kodim 0316/Batam Tingkat SLTA Dan Umum Se Kota Batam

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam. Tentara Nasional Indonesia (TNI) gelar acara dalam rangka HUT TNI ke 74, pada tanggal 5 Oktober 2019, adapun rangkaian acara yang telah di lakukan Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menjelaskan bahwa kegiatan yang telah dilakukan berupa., di hari ini kita membuka pameran Alutsista TNI, dan pembukaan pestipal band tingkat SLTA dan umum se kota Batam, bertempat Dataran Engku Putri Batam Centre, Jum’at (4/10/2019).

Read More

Selanjutnya Daut menjelaskan lebih lanjut bahwa Hut TNI ke 74 di pusatkan di Batam, adapun kegiatan yang telah dilakukan berupa seremonial, karya bakti, anjangsana dan jiarah ke makam pahlawan.

Saat ini kita memamerkan Alutsista TNI yang ada di satuan – satuan di Kepri, diantaranya Tanjungpinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun, semua satuan yang ada di Korem 033/WP semua di pusatkan di Batam jelas Daut, baik itu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Dalam rangkaian Hut TNI ke 74 tahun 2019 ada beberapa intansi yang kita undang, rekan kami Polda Kepri, Polresta Barelang untuk berpartisipasi dalam hal pameran yang di gelar saat ini. Sehingga masyarakat dapat melihat dan salah satu tanggung jawab TNI adalah untuk memamerkan Alutsista TNI agar dapat dilihat oleh semua kalangan, karena Alutsita ini di peroleh dari pajak negara oleh sebab itu pemerintah memberikan Alutsista kepada TNI dan TNI harus mempertanggung jawabkan hal tersebut diatas.

Tugas TNI adalah untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan NKRI adalah harga mati bagi kita tegas Daut.

TNI juga mengharapkan koreksi dari elemen masayarakat, pemerintah agar TNI kedepanya lebih baik lagi jelasnya. Dan seumpama ada kesalahan TNI hendaknya seminimalisir akan kita lakukan, sehingga TNI adalah kebanggaan masyarakat khususya di kota Batam dan umumnya di Kepri.

Pestipal band kali ini dalam peringatan Hut TNI ke 74 peserta yang kita ambil adalah anak-anak milenial dari tingkat SLTA dan umum se kota Batam, kali ini untuk perserta lomba sejumlah 24 peserta yang kita Ikut kan.

Pestipal band bertujuan untuk menyalurkan energi-energi yang positif, sehingga tidak berbuat yang melanggar hukum, karena anak muda ini adalah generasi penerus kita dan pengganti kita di kemudian hari. Harapan ya ungkap Daut mereka – mereka anak muda inilah sebagai nahhoda kedepan bangsa Indonesia. Inilah perlunya kita membina mereka kedepan mereka sudah siap untuk mengambil tonggak bangsa Indonesia.

Sebagai penutup bahwa dalam rangka gelar Alutsista TNI yang di pamerkan ini semua lapisan masyarakat boleh untuk melihat, berselfi ria dengan Alutsista TNI yang ada saat ini. Kemudian ada juga pelayanan yang dilakukan dalam pameran kali ini berupa pembuatan SIM, pelayanan KB dan membuka rekening baru tutup Daut. (Ramadan)

  • Whatsapp

Related posts