Danrem 033/WP Mengharapkan Mangrove Tetap Terjaga Untuk Kelestarian Lingkungan

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, menghadiri penanaman mangrove, dalam rangka HUT TNI ke 74 bersama jajaran.
Bertempat Tering Bay Golf, Jalan. Hang Lekiu KM. 4, Nongsa, Sambau, Kecamatan. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/10/2019) pagi.

Read More

Gabriel Lema menjelaskan dalam penanaman mangrove yang di lakukan pada hari ini intinya bahwa kegiatan mangrove kita berupaya agar kelestarian lingkungan tetap terpelihara yang mana mangrove tersebut sangat penting dan di butuhkan dan harus kita lestarikan jelas Gabriel saat menghadiri penanaman mangrove dalam rangka HUT TNI ke 74 sekaligus untuk memecahkan rekor muri se-Indonesia tahun 2019.

Lebih lanjut lagi Gabriel menjelaskan bahwa penanaman mangrove adalah guna untuk menjaga ekosistem laut dan tempat hidupnya kepiting, udang dan sebagainya.

Dalam hal ini bahwa mangrove yang kita tanam harus terjaga, agar tidak terjadi abrasi dan pantai tetap terjaga dengan baik, khususya pesisir pantai.

Yang lebih penting lagi ungkap Gabriel berfungsi untuk penahan ombak, angin, penahan peresapan air laut dan menurunkan kandungan gas CO2, dan memberikan tempat wisata pada masyarakat.

Mangrove juga memberikan sumber hidup pada masayarakat untuk mengolah menjadi arang dan sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku, namun kita harus menanam kembali ungkap Gabriel.

Harapan Gabriel bahwa mangrove terus kita tanam, mengapa karena mangrove merupakan kebutuhan masyarakat, seharusnya semua pantai harus kita tanami mangrove.

Himbauan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, agar kita semuanya yang ada di pesisir pantai untuk menjaga tanaman mangrove yang sudah di tanam, dan kita semua harus membuat sistem dari tingkat kelurahan maupun tingkat Provinsi Kepri untuk menanam mangrove demi kelangsungan anak cucu kita nanti. Jumlah penanaman mangrove untuk di Kepri bertempat di Nongsa sebanyak 24.500 pohon, di bagi tiga wilayah di antaranya Batam, Tanjung Balai Karimun dan di Ranai tutup Gabriel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, SE, M.A.P, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Kapolda Kepri di wakili Polairud Polda Kepri, Waka Kejati Kepri, Kepala BNNP Kepri, Kepala BNPB Kepri, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, para Komandan TNI-Polri, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri, Asisten II Pemerintah Kota Batam, Ketua Persit Korem 033/WP beserta jajaran, Ketua Korcab Daerah Jalasenastri Koarmada I (DJA I) beserta jajarannya, Ketua Pia Ardhya Garini beserta jajarannya, ibu – ibu Bhayangkari dan tokoh masyarakat. (Ramadan)

  • Whatsapp

Related posts